Curug Embun, Tapak Gedung Kapahiang Bengkulu

SHARE
Curug Embun, Tapak Gedung Kapahiang Bengkulu

Hai travelers, sudah tahukan di Bengkulu terdapat banyak pesona alam yang menarik untuk dikunjungi? Kota Bengkulu sebelumnya menjadi kawasan yang berada didalam kekuasan kerajaan Inderapura dan kesultanan Banten ini mempunyai tempat objek wisata alam yang kaya akan keindahannya. Tak heran jika Bengkulu selalu ramai olah wisatawan luar daerah maupun turis mancanegara.

Objek wisaya alam di Bengkulu tidak kalah dengan objek wisata yang berada di pusat ibu kota Bengkulu. Setiap kabupaten Bengkulu memiliki distinasi wisata alam yang wajib traveles kungjungi. Salah satunya Curug Embun yang sangat mengangumkan.

Curug Embun merupakan salah satu destinasi air terjun yang pemandanganan dan airnya bisa membuat siapa saja yang datang mengunjunginya tak akan melupakan kesegaran airnya. Curug ini berada di Desa Tapak Gedung, Jalan Perum Kepahiang Beringin Tiga, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Curug Embun berbeda dari yang lainnya. Panoramanya sangat bagus untuk dipandangan dan airnya sejuk untuk membasuh tubuh. Banyak wisatawan dari kalangan remaja hingga dewasa berlibur ke curug ini. Curug ini akan memberikan sensasi kesegaran udaranya yang masih asri dengan airnya sejuk dan dingin karena berasal dari air pegunungan yang ketinggiannya lebih dari 100 menter.

Segarnya Air Terjun Curug Embun Kapahiang Bengkulu

Curug Embun, Tapak Gedung Kapahiang Bengkulu

Kawasan air terjun Curug Embun, Tapak Gedung Kapahiang Bengkulu ini terdapat hamparan bebatuan alam yang sangat besar yang sangat bagus menjadi objek foto. Selain itu bebatuan ini sering dijadikan tempat duduk menikmati keeksotisan alamnya. Tak hanya itu, disekitaran kawasan ini juga banyak terdapat jenis bunga-bunga yang berwarna-warni yang menambah kecantikan Curug Embun ini.

Selain itu, Curug Embun ini sering sekali berselimutkan kabut tipis yang membuat udaranya menjadi kian dingin namun segar. Jika musim hujan, air terjunya menjadi deras dan kolam curugnya menjadi dalam hingga kedalaman 5 meter.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi objek wisata alam di Bengkulu ini, Anda bisa datang ke kota Bengkulu dan menuju ke kota Kepahiang menuju Desa Tapak Gedung. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan kendaraan umum yakni terminal bus di kota Bengkulu  menuju kota Kepahiang. Anda akan dikenakan tarif 20.000 rupiah.

Baca Juga: Wisata Alam Pegunungan Dieng dan telaga warna Wonosobo

Setelah sampai di kota Kepahiang, Anda harus naik angkutan desa menuju Desa Tapak gedung dengan jarak tempuh 10 kilometer. Harga tarif bisa Anda tawar sesuai dengan kesepakatan supir dan Anda.

Tiket masuk Curug Embun ini berkisar 2.500  rupiah setiap orang. Jika Anda memakai kendaraan pribadi anda perlu membayar 2.000 rupiah untuk mobil dan 1.000 rupiah untuk motor. Murah bukan? Selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.