Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, Wisata Budaya Bogor

SHARE
Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, Wisata Budaya Bogor

Indonesia berbagai macam adat, suku, ras, dan agama. Keharmonisan setiap agama yang saling menghormati satu sama lain membuat Indonesia kaya akan budaya. Hal itu yang membuat para turis berlomba – lomba mengunjungi negara Bhineka Tunggal Ika ini.

Para turis datang ke Indonesia bukan hanya sekedar berlibur menikmati  panorama pantai dan gunung-gunung Indonesia. Namun ada beberapa juga turis yang mengunjungi Indonesia untuk berwisata edukasi maupun wisata budaya.

Banyak wisata budaya di Indonesia, salah satunya wisata edukasi budaya dan keagamaan. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta salah satu daftar wisata budaya keagamaan yang wajib anda jelajahi.

Pura Parahyangan Agung Jagatkarta berlokasi di Kampung Warungloa Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Tempat ini bisa dijadikan untuk mengenal keagamaan hindu dan dijadikan sebagai tempat wisata karena berlokasi di kaki Gunung Salak, Ciapus, Bogor.

Wisata Budaya Bogor Dekat Dengan Gunung Salak

Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, Wisata Budaya Bogor

Objek wisata budaya Pura Parahyangan Agung Jagatkarta merupakan pura terbesar di Jawa Barat dan  pura  terbesar kedua di Indonesia setelah Pura Besakih yang berada Bali. Pura Jagatkarta Bogor ada;ah pura agama Hindu Nusantara untuk bersembahyang.

Sampai saat ini, pura ini masih menjadi pilihan wisatawan lokal maupun turis untuk berwisata budaya agar lebih mengenal berbagai macam budaya di Indonesia. Akses ke pura ini sangat dekat dengan kota Bogor karena hanya berjarak sekitar 13 KM dari pusat kota Bogor. Akomodasi kendarannya sangat mudah namun anda harus berjalan kaki dengan jarak tempuh 1.4 KM dari depan pintu perbukitan Kampung Warungloa.

Baca Juga: Keindahan Arsitektur Kono di Taman Sari Jogja

Untuk mengunjungi pura ini, anda cukup mengikuti angkutan umum arah Ciapus. Tetapi pengunjung yang datang dilarang masuk ke pura utama. Kecuali anda ingin melakukan ritual bersembahyang. Namun anda tidak perlu khawatir, anda masih bisa melihat pemandangan pura dekat dengan gunung salak yang menawan dan berudara sejuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.