Melongok Keindahan Wisata Alam Ujung Pancu Aceh

SHARE
Melongok Keindahan Wisata Alam Ujung Pancu Aceh

Aceh, pasti satu hal yang melintas dipikiran anda adalah kejadian tsunami 10 tahun silam atau lebih tepatnya tanggal 26 Desember 2004. Peristiwa alam itu merupakan tragedy pahit yang memilukan untuk warga Aceh dimana mereka kehilangan sanak sodaranya akibat tsunami.

Namun lupakan tragedi menyeramkan itu dibalik tsuami karena Aceh mempunyai panorama alam yang sangat indah untuk menjadi alternatif liburan salah satunya wisata alam Ujung Pancu Aceh.

Keindahan lautannya dan bukit-bukitnya membuat pengunjung takjub dan betah berlama-lama di Aceh. Kawasan wisata alam ini berlokasi di Gampong Ujung Pancu, Kecamatan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Di Ujung Pancu ini pengujung bisa menikmati pantai dan pengunungan yang tersembunyi dan masih bisa dibilang sepi pengujung. Pantainya bernama Lhok Mata Ie.

Hamparan lautan birunya menjadi daya tarik wisatawan luar daerah untuk bisa melakukan kegiatan memancing. Airnya yang jernih dan biru ini terdapat beraneka jenis ikan dan terumbu karang yang sangat asri dan membuat keindahan bawah lautnya yang eksotis.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Lhok Mata Ie Aceh

Melongok Keindahan Wisata Alam Ujung Pancu Aceh

Di Pantai ini, Pengujung bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut pantai Lhok Mata Ie. Selain snorkeling pengunjung juga bisa leluasa berenang dipantai ini karena Pantainya yang masih depi dan air lautnya yang tenang. Uniknya garis pantai Lhok Mata Ie seluas lebih dari 30 meter sehingga bisa membuat pengunjung mendapatkan sensasi air pantai ini seperti kolam renang pribadi.

Ujung Pancu Aceh juga menawarkan bukit-bukit yang bisa dijadikan untuk kegiatan hiking, Bagi anda yang hobi manjat gunung. Dari atas bukit tersebut pengunjung bisa melihat hamparan lautan yang biru dan menyegarkan pemandangan.

Baca Juga: Booking Hotel Online Bambu Indah Bali

Selain itu, bagi pengunjung yang tidak hobi berenang, memancing, dan hiking. Pengunjung bisa bersepedah menikmati pedesaan dekat dengan pantai. Pedesaan yang jauh dari perkotaan, penduduknya ramah dan sopan. Banyak sapi dan hewan ternak lainnya disekitar pedesaan.

Untuk menuju Wisata Alam Ujung Pancu Aceh Besar, anda memerlukan waktu lebih dari 20 menit dari pusat Kota Banda Aceh melalui transportasi darat menuju desa yang dekat dengan pantai Lhok Mata Ie.

Sesampainya di Desa, anda harus berjalan kaki untuk menginjakkan kaki di pasir pantai ini dengan menitipkan kendaraan anda di pedesaan yang akan dikenakan tarif 5 ribu rupiah untuk setiap kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.