Galeri Nasional, Wisata Jakarta Anak Muda

SHARE
Galeri Nasional, Wisata Jakarta Anak Muda

Siapa bilang kota Jakarta tidak punya tempat wisata menarik untuk dikunjungi? Di ibu kota negara Indonesia  ini justru bertaburan tempat wisata beredukasi dan legendaris.

Banyak museum-museum yang bisa dijadikan alternatif warga kota Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman ataupun keluarga.

Selain menyenangkan, berlibur di museum akan mendapatkan pelajaran atau edukasi. Melihat karya-karya yang dipamerkan atau juga melihat barang-barang legendaris yang penuh dengan sejarah. Namun keberadaan museum di Jakarta di nilai kuno oleh sebagian anak muda yang masih menganggap museum terasa membosankan. Tetapi semua tanggapan itu sirna semenjak kehadiran Galeri Nasional.

Galeri Nasional adalah museum yang menampilkan koleksi seni rupa yang bertujuan untuk melestarikan, melindungi, dan mengembangkan kreatifitas. Museum ini adalah wisata jakarta yang berdukasi untuk mengenal sejarah seni.

Wisata Jakarta Beredukasi Mengenal Sejarah Seni Di Galeri Nasional

Galeri Nasional, Wisata Jakarta Anak Muda

Museum Galeri Nasional sering dijadikan sebagai tempat pameran atau tempat perhelatan acara seni rupa dunia. Dibawah naungan kementrian pendidikan dan kebudayaan, membuat galeri nasional ini semakin populer diberbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kepopuleran museum ini sudah menjadikan Galeri Nasional menjadi trend kekinian anak muda yang ingin mempelajari karya seninya dan bisa berfoto-foto caiamik.

Koleksi seni rupa yang ditampilkan di Galeri Nasional juga terdapat mural-mural hasil tangan pecinta seni. Hebatnya lagi, Galeri Nasional ini menjadi portal seni 3 dimensi dimana menampilkan hasil karya seperti sungguhan seperti ruangan yang penuh semut-semut raksasa, dam banyak lainnya. Galeri Nasional selalu ramai dikunjungi wisatawan luar kota Jakarta maupun turis mancanegara.

Baca Juga: Little Venice Tempat Wisata Di Bogor Bernuansa Italia

Gedung Galeri Nasional memiliki 4 gedung yang terpisah tetapi masih berada di satu kawasan. Gedung-gedung itu diberi katagori A hingga katagori D. Setiap gedung difungsikan berbeda-beda. Ada yang dikhususkan untuk menampilkan seni rupa berupa lukisan, patung, seni 3 dimensi, maupun seni modern.

Untuk harga tiket masuknya, Galeri Nasional tidak akan dikenakan biaya alias gratis karena Galeri Nasional Indonesia bertujuan untuk menampilan seni-seni untuk dikembangakan kreatifitasnya. Bagi anda yang tertarik bisa datang pada hari selasa hingga minggu jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Untuk hari senin dan hari libur nasional Galeri nasional tutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.