Bukit Menembus Awan Di Tempat Wisata Sulawesi Rano Bonggakaradeng

SHARE
Bukit Menembus Awan Di Tempat Wisata Sulawesi Rano Bonggakaradeng

Sulawesi memang terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Mulai dari pantainya hingga pegunungannya.  Salah satunya Rano Bonggakaradeng. Memang, tempat wisata ini masih belum banyak dijamah wisatawan. Namun Bonggakaredeng mempunyai sejuta pesona yang bahkan bisa mengalahkan pegunungan lainnya yang ada di Indonesia.

Jika kita search tempat wisata Rano Bonggakaradeng memang belum banyak yang menginformasikan karena kawasan ini memang belum resmi menjadi tempat wisata Sulawesi. Bahkan jika anda melihatnya melalui aplikasi Google Earth. Di Bonggakaradeng anda akan melihat lempengan-lempengan putih yang menunjukan bahwa Rano Bonggakaradeng merupakan kawasan perbukitan yang menembus awan.

Banyaknya bukit-bukit yang menjulang keawan membuat Bonggakaradeng disebut-sebut sebagai pegunungan. Letaknya yang tinggi hingga mencapai 1200 meter diatas awan dan diselimuti kabut tebal membuat Rano Bonggakaradeng begitu memikat untuk diminati bersama teman, atau orang terkedat.

Diatas puncak bukit atau penggunungan Bonggakaradeng sangat tandus. Namun adanya erosi selama ribuan tahun, Bonggakaradeng terdapat aliran sungai yang berkelok-kelok.

Rano Bonggakaradeng, Tempat Wisata Sulawesi Yang Belum Banyak Terjamah Orang

Bukit Menembus Awan Di Tempat Wisata Sulawesi Rano Bonggakaradeng

Bagaimana anda tertarik menginjakan kaki di tempat yang begitu istimewa ini? Anda bisa menjauh dari Tanah Toraja yang harus menempuh jarak 20 km menuju kecamatan Bonggakaradeng, Kelurahan Ratte Buttu.

Sesampainya anda di kecamatan Bonggakaradeng, anda akan melihat perdesan yang damai dan rukun yang terdiri dari 1 kelurahan dan 5 desa antara lain Lembang Mappa, Lembang Bau Selatan, Lembang Poton, dan Lembang Buakayu. Pedesaan ini masyarakatnya sangat rukun dan sangat luas tempatnya banyak hamparan padang rumput. Mata pencarian masyarakat sekitar yakni bertani, dan beternak.

Untuk kebutuhan air, masyarakat kelurahan Bonggakaredeng mengandalkan aliran sungai Sa’dan. Tempat ini sangat indah untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam. Bagi pecinta fotografi atau pecinta alam wajib mengunjungi Rano Bonggakaradeng. Namun sayangnya, tempat yang indah ini belum di fasilitasi seperti penginapan karena belum banyak yang belum tahu mengenai potensialnya Bonggakaredeng untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Baca Juga: Gunung Kapur Sumenep, Wisata madura Yang Tak Boleh Terlewatkan

Untuk itu, lebih baik bersikap sopan santun dan ramah kepada penduduk sekitar jika ingin bermalam di tempat ini. Jadi anda bisa menumpang bermalam di rumah-rumah penduduk. Atau anda juga bisa membuat perkemahan tentu dengan izin keluarah setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.