Apa Yang Membuat Wisata Gunung Bromo Masih Menjadi Daya Tarik Wisatawan?

SHARE
Apa Yang Membuat Wisata Gunung Bromo Masih Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Gunung Bromo mungkin sudah tidak asing lagi terdengar meskipun anda belum pernah kesana bukan? Gunung yang masih aktif ini terletak di kawasan provinsi Jawa Timur dan berada di perbatasan kabuapten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Konon, Dinamai Gunung Bromo dari kata Brahma, yakni seorang dewa yang berkeyakinan agama Hindu yang banyak dianut oleh masyarakat sekitar gunung.

Gunung yang mempunyai ketinggian sekitar 2392 m dpl ini memang mempunyai daya tarik tersidiri bagi penikmatnya. Banyaknya wisatawan lokal maupun turis yang mendatangi tempat wisata ini membuat Gunung Bromo disebut-sebut sebagai iconnya wisata Jawa Timur meskipun banyak gunung-gunung jawa timur lainnya yang indah seperti gunung Argopuro, gunung Semeru, dan gunung-gunung lainnya. Tetapi pesona keindahan gunung bromo masih menjadi daya pikat pengunjungnya.

Tetapi tahukan anda? Mengapa gunung bromo masih menjadi daya tarik wisatawan sampai sekarang. Bahkan keindahan gunung-gunung indah lainnya di Jawa Timur juga belum bisa menggusur panorama keindahan Gunung Bromo?

4 Alasan Wisata Gunung Bromo Masih Banyak  Pengunjung

Apa Yang Membuat Wisata Gunung Bromo Masih Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Disarankan untuk anda yang mengunjungi wisata gunung bromo harap datang sekitar pukul 3 pagi dengan menggunakan transportasi Jepp Hardtop atau motor agar anda bisa melihat Sun Rise dari puncak bukit gunung bromo.

1. View Point, Tempat Bagus Untuk Berfoto

Kegiatan yang tak boleh ketinggalan bahkan menjadi hal wajib ketika mengunjungi tempat wisata adalah berfoto. Ada satu tempat yang dinamakan View Point di kawasan Gunung Bromo yang bagus untuk berfoto ria bersama gunung bromo. View Point ini adalah sebuah puncak bukit yang bisa melihat gunung bromo dari ketinggian. Ada beberapa View Point yang bisa anda kunjungi seperti Penanjakan, Seruni Point, Bukit Cinta, Bukit KingKong, dan puncak b29 Bromo.

2. Bisa Menikmati Kawah Gunung Bromo

Selain bagus untuk berfoto, anda juga bisa menikmati kawah gunung bromo yang sangat unik. Anda bisa menikmatinya dengan menaiki kuda atau berjalan kaki. Setelah sampai anda harus menaiki 250 anak tangga. Memang sangat lelah, tapi pemandangan puncak kawah bromo yang elok bisa membuat anda terkesima

3. Segarnya Udara Di Padang Savana atau Bukit Teletubbies

Mengapa dinamakan bukit teletubbies? Yak arena Padang Savana adalah hamparan rumput yang sangat luas dan banyak bukit-bukit kecil. Oleh sebab itu dinamakan bukit teletubies. Jika anda menginjakan kaki di Padang Savana anda akan meradakan sensasi sejuknya cuaca dan bisa menghilangkan stress anda.

4.  Menginjakan Kaki Lautan Pasir Berbisik

Tak perlu jauh-jauh ke arab untuk bisa menikmati lautan pasir. Di kawasan gunung bromo juga terdapat lautan pasir yang dinamakan pasir berbisik. Memang namanya sangat aneh. Tetapi jika telinga anda mendekatkan ke pasir, Anda akan bisa merasakan dan mendengar pasir berbisik di telinga anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.