Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

SHARE
Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Kota Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Ibukota Sumatera Utara ini, selain terkenal dengan Bika Ambonnya, tersohor pula kepariwisataannya.

Danau Toba kemasyhurannya sudah tidak diragukan lagi, tamunya bukan lagi wisatawan lokal saja bahkan wisatawan mancanegara berdatangan setiap harinya, terlebih di musim liburan. Salah satu tempat wisata di Medan yaitu Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit.

berada di kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tepatnya berbatasan kabupaten Karo. Salah satu tempat wisata di Medan yang satu ini terletak di dalam hutan Sibolangit.

Mengapa disebut air terjun dwi warna? Karena air terjun berada di telaga berwarna biru yang dingin dan berdekatan dengan air terjun yang hangat dan berwarna putih. Jarak tempuh dari Medan menuju Sibolangit sekitar 75 kilometer. Dimana jarak tempuh menuju telaga dwi warna sekitar 2-3 jam, jika di tempuh dari taman wisata Sibolangit. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Medan yang satu ini?

Tips untuk anda yang ingin menikmati sensasi Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

 

Mempersiapkan Stamina Yang Prima

Perjalanan untuk menuju Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit mempunyai jarak tempuh yang cukup jauh dan medan yang dihadapi bukan datar, jadi disarankan untuk makan 2 jam sebelum perjalanan dan membawa bekal makanan dan minuman.

Gunakan Pemandu Lokal

Bagi pemula tentu belum memahami dan mengerti seluk beluk dari Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, lebih baik tidak menantang maut untuk menjelajahi sendiri, karena lokasi ini masih sangat alami dan telaga terdapat di dalam hutan. Pilihan bijak untuk menyewa pemandu resmi yang telah disediakan oleh penyedia.

Membawa Pakaian Ganti

Jika tidak ingin berkemah, lebih baik membawa baju ganti karena jika berada di air terjun apalagi yang dilakukan kalau bukan ingin merasakan airnya. Suhu di tempat wisata di Medan yang satu ini cenderung dingin, sebelum anda flu disana lebih baik menyediakan satu set baju ganti. Jika ingin berkemah atau menginap disarankan untuk membawa pakaian tebal, karena suhu bisa berubah drastis saat matahari sudah tidak menampakkan diri.

Gunakan Sepatu Trekking

Baca Juga: Berkunjung Ke Wisata Lawang Sewu Di Semarang

Ini sangat membantu anda dalam perjalanan menuju Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, karena medan cenderung bebatuan dan tanah basah. Membutuhkan kewaspadaan dalam melangkah, karena resiko terpeleset sangat tinggi. Jika sepatu trekking tidak ada, dapat menggunakan sepatu dengan alas tidak rata dan mudah terpeleset jika terkena air.

Setelah semua dipersiapkan jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan moment disana, perjalanan untuk menuju tempat wisata di Medan Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit memang tidak mudah dan melelahkan. Semua akan terbayar saat mata dan kaki tiba di depannya. Ajak serta teman, sahabat dan keluargamu kemari, tunjukkan betapa indahnya Indonesia. Tetap jaga alam agar tetap lestari untuk anak dan cucu kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.