5 Pulau Seribu Di Jakarta Ini Alternatif Wisata Di Akhir Pekan

SHARE
5-pulau-seribu-di-jakarta-ini-alternatif-wisata-di-akhir-pekan

Siapa yang tak mengenal Jakarta? Kota metropolitan yang dipenuhi banyak gedung-gedung pencakar langit dan megah ini dijuluki sebagai kota tersibuk di Indonesia.

Bayangkan saja hampir setiap hari Jakarta selalu dipadati dengan kendaraan-kendaran para pekerja kantoran yang bekerja di Jakarta.

Tapi percayakah anda? Bahwa di Ibukota Indonesia ini juga punya keindahan alam yang tak kalah dengan keindahan alam di wilayah Indonesia lainnya. Salah satu keindahan alam di Jakarta yang dapat anda kunjungi adalah Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu di Jakarta terdiri dari 342 pulau dengan total luas wilayah daratan sebesar 8,7 km persegi. Pulau seribu sangat pas sekali bagi anda yang ingin berlibur diakhir pekan dalam rentan waktu yang cukup siangkat. Anda bisa snorkeling, berenang, dan menyelam.

Ini 5 Pulau Seribu yang Pas Sebagai Destinasi Libur Weekend

5-pulau-seribu-di-jakarta-ini-alternatif-wisata-di-akhir-pekan

1. Pulau Tidung Jakarta

Pulau ini bisa disebut sebagai pulau seribu favorit pilihan wisatawan. Dipulau ini terdapat jembatan panjang bernama jembatan cinta. Jembatan itu menjadi penghubung antara tidur besar dan tidung kecil. Tak hanya sebagai penghubung, para wisatawan juga kerap memanfaatkan jembatan ini untuk loncat indah ke pantai.

2. Pulau Kahyangan Jakarta

Pulau Kahyangan lebih dikenal sebagai pulau Cipir atau Pulau Kuipir. Dipulau ini anda juga bisa menikmati wisata sejarah di Jakarta. Sebab pulau Cipir terdapat peninggalan sejarah berupa benteng yang dibangun saat masa penjajahan Belanda.

3. Pulau Sepa

Pulau Sepa pas sekali untuk liburan diakhir pekan menikmati pasir berwarna putih dan air laut yang bening. Pantainya yang landai pas sekali untuk anda sebagai oenyelam pemula. Bahkan anda akan mendapatkan water certificate. Di Pulau ini anda juga akan melihat pusat penangkaran Penyu Sisik.

4. Pulau Bidadari

Banyak para calon penganting yang ingin berfoto praweddingnya di pulau Bidadari. Sebab pulau ini memiliki gaya etnik. Terdapat rerentuhan benteng Belanda bernama Martello Tower. Meski pulau ini tak seluas pulau-pulau lain, namun banyak para wisatawan yang tertarik untuk mengelilingi pulau ini yang hanya butub waktu setengah jam.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik Paling Fotogenik

5. Pulau Sabira

Pulau Sabira dikelilingi banyak batu karang berwarna putih. Banyak kelapa dan sukun menghiasi pulau ini. Pulau Sabira memiliki mercusar dengan tinggi 60 meter yang dibangun atas perintah Raja ZM Willem III pada tahun 1869. (ms)

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.