Tempat Ibadah yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Umroh

SHARE
tempat-ibadah-yang-wajib-kamu-kunjungi-saat-umroh

Semua umat muslim di dunia mempunyai keinginan untuk menunaikan ibadah umroh.

Ibadah yang satu ini sangat disunahkan bagi orang yang mampu sebab umroh masuk pada rukun islam agar membuat umatnya menjadi lebih dekat kepada sang pencipta.

Apabila kamu sudah mempunyai rezeki lebih untuk pergi ke tanah suci Mekah untuk melakukan ibadah Umroh, tak ada salahnya kamu mendaftarkan diri untuk berkesempatan mendekatkan diri kepada sang illahi berkunjung ke tanah suci.

Selain menjalankan ibadan, ibadah umroh juga dapat membuat wawasan tentang agar islammu bertambah.

Saat Umroh, ada beberapa tempat yang tak boleh kamu lewatkan. Berikut 4 tempat di mekah yang wajib kamu singgahi saat umroh.

1. Gua Hira

Gua hira menjadi saksi dimana tempat pertama kali Allah menurunkan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Gua Hira berlokasi di Jabal Nur atau tepatnya 3,2 dari pusat Mekkah. Gua Hira menjadi salah satu objek wisata religi yang sering dikunjungi umat muslim saat umroh atau melakukan ibadan haji. Tempat ini menjadi favorit Nabi Muhammad SAW untuk menyendiri. Namun jika anda hendak datang ke tempat ini pastikan tubuh dalam kondisi yang baik sebab menuju Gua Hira anda harus melalui tanjakan yang sangat curam.

tempat-ibadah-yang-wajib-kamu-kunjungi-saat-umroh

2. Jabal Magnet

Warga asli madinah menyebut Jabal Magnet sebagai Tanah Putih Manthaqotul Baido. Jabal Magnet terletak kira-kira 60 Km dari kota Madinah. Disini anda bisa melihat pemandangan dan perbukian yang indah. Disinilah anda akan merasakan indahnya alam ciptakan Tuhan.

3. Makam Baqi

Makan Baqi atau Tree Garden Heaven atau Jannat Al-Baqi adalah tempat wisata religi yang wajib anda kunjungi saat umroh. Makam Baqi adalah lokasi viral dan sakral bagi umat muslim. Disinilah anda bisa melihat tanah pemakaman dengan sisa-sisa peninggalan dari sahabat dan keluar Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Tips Aman Naik Kapal Laut Saat Hendak Bewisata Ke Pulau Seribu

4. Percetakan Mushaf Al-Quran

Tempat terakhir yang harus anda kunjungi saat umroh untuk kaum adam adalah percetakan Mushaf Al-Quran. Disini hanya kaum pria yang diberbolehkan masuk. Percetakan ini dibangun pada tahun 1405 H atau 1984 Masehi. Pengunjung yang dayang bisa membawa pulang Al-Quran secara gratis setelah melakukan kunjungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.