7 Tips Memilih Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh

SHARE
7 Tips Memilih Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh

Berlibur ke pantai menikmati pasir laut dan ombak sungguh menyegarkan pikiran. Sayangnya, banyak orang yang engga berlibur ke pantai dengan alasan “engga punya baju renang yang pas”.

Beda halnya dengan Anda yang memiliki rasa percaya yang tinggi. Pakaian renang apapun akan dipakai. Namun tidak seikit mereka yang kurang percaya diri akan selalu merasa tak pantas memakai baju renang.

Bicara soal baju renang, tahukan Anda bahwa baju renang kini sudah dibuat sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Tak jarang, ada baju renang yang bahkan memperindah lekuk tubuh Anda meski terlalu kurus dan gemuk sekalipun.

Baju renang adalah salah satu jenis pakaian yang seringkali dihindari oleh seseorang yang terlalu kurus atau gemuk. Anda pasti merasa tidak cocok atau merasa tak pas memakai baju renang. Nah supaya Anda bisa berenang di pantai mengenakan baju renang yang pas, ada beberapa jenis pakaian renang yang paling sesuai dengan bentuk tubuh. Inidia!

Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh Anda

7 Tips Memilih Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh

1. Bila Badan Anda Berbentuk Buah Pir
Apakah Anda merasa memiliki badan berbentuk pir? Nah, Anda bisa mencari pakaian renang dengan rok menutupi bagian paling besar pada tubuh bagian bawah. Hindari mengenakan bawahan dengan tali yang tebal sebab tali tersebut justru akan menarik perhatian untuk are yang sebenarnya harus Anda tutupi. Pilihlah atasan yang menarik perhatian orang agar mereka tidak fokus melihat bagian bawah Anda yang besar.

2. Bila Badan Anda Berbentuk Apel
Punya bagian pinggang yang lebih besar dibandingkan baju dan pinggul? Berarti badan Anda termasuk dalam katagori badan Apel. Untuk badan Apel, Anda bisa memilih baju renang yang membuat garis tubuh Anda terlihat lebih jenjang yakni baju renang model V-neck. Model baju renang ini bisa memberikan ilusi bagian atas lebih panjang.

3. Bila Badan Anda Berbentuk Jam Pasir
Tahukah Anda bentuk badan jam pasir seperti apa? Yups, bentuk badan pasir ini memiliki bentuk badan yang simetris dengan bagian pinggang yang lebih kecil dibandingkan bahu dan pinggul. Nah tapi Anda patut berbahagia, pasalnya bentuk badan ini punya keuntungan. Anda bisa mengenakan baju renang model apa saja. Namun disarankan memilih baju renang model cut out sehingga dapat memberikan kesan seksi.

4. Bila Payudara Anda Besar
Tak perlu merasa malu memiliki payudara besar. Payudara besar justru banyak diidam idamankan oleh wanita lho. Kalau payudara Anda besar dianggap bisa merusak penampilan Anda merasa jadi tidak percaya diri, sebaiknya pilih baju renang dengan bagian belakang yang lebih tinggi agar badan Anda tetap tegak.

5. Bila Payudara Anda Kecil
Untuk Anda yang memiliki payudara kecil, pilihlah atas baju renang dengan motif mencolok, berbentuk segitiga, dan atasan yang dihiasi ruffles. Ataasan ini bisa memberikan kesan lengkung dan kurva sehingga mengangkat dada Anda terlihat lebih berisi.

Baca Juga: 4 Pantai di Bali yang Indah Untuk Menyendiri

6. Bila Malu Punya Perut Besar
Perut buncit memang musuh setiap wanita yang memiliki berat badan berlebih. Tak perlu khawatir, Anda masih bisa berenang dengan percaya diri bila menggunakan baju renang model jubah yang menutupi bagian pinggang Anda. Cobalah untuk mengenakan pakaian renang dengan bawahan high waist.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.