Tumbak, Surga Tempat Wisata di Manado

SHARE
Tumbak, Surga Tempat Wisata di Manado

Jika membahas tempat wisata di Manado tentu yang pertama kali terlintas di pikiran anda adalah nama Bunaken. Taman Laut Bunaken memang merupakan ikon pariwisata dari Sulawesi Utara yang terkenal dengan panorama bawah laut sangat menawan. Namun selain nama Bunaken, Wisata Laut Tumbak dapat dijadikan satu destinasi wisata bahari yang wajib untuk anda kunjungi ketika berada di Manado.

Tempat wisata dengan keindahan bawah laut yang tidak kalah jika dibandingkan dengan Bunaken ini memang masih asing di telinga kebanyakan wisatawan. Bahkan tidak banyak juga warga wisatawan lokal dari Sulawesi Utara yang mengetahui keindahan bahari Tumbak.

Wisata Tumbak adalah tempat wisata di Manado yang persisnya terletak desa di Kecamatan Posumaen, Minahasa Tenggara. Dibutuhkan waktu selama 3 jam perjalanan dari kota Manado untuk sampai ke desa Tumbak atau 2 jam perjalanan dari Kota Amurang (menggunakan kendaraan pribadi).

Desa dengan keindahan bawah laut yang tidak kalah dengan Bunaken ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Keindahan atas laut Tumbak merupakan pulau-pulau kecil dengan pasir berwarna putih yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Panorama Keindahan alam Tumbak, Tempat Wisata Manado Yang Seru

Tumbak, Surga Tempat Wisata di Manado

Selama mengunjungi tempat wisata di Manado ini sebaiknya anda menginap di cottage tengah laut yang akan memanjakan mata anda dengan pemandangan hutan mangrove. Hanya dibutuhkan waktu selama 10 menit dari desa Tumbak untuk dapat mencapai ke cottage.

Selama dalam perjalanan menuju cottage anda akan disuguhi pemandangan indah dari pulau-pulau kecil berpasir putih yang indah. Pemandangan seperti Pulau Ponteng dan Pulau Tumbak serta pemandangan indah yang berada dibawah laut dengan mata telanjang.

Indahnya sunset yang terlihat dari tempat wisata di Manado dapat anda nikmati dari Pantai Bantenan. Pantai yang terhampar memanjang di dekat water cottage ini merupakan tempat paling tepat untuk menunggu indahnya matahari terbenam. Selain itu terdapat banyak tempat di Pantai Bantenan yang dapat dimanfaatkan untuk olahraga air, seperti diving ataupun snorkling. Terdapat kurang lebih 20 spot di Tumbak, diantaranya hutan bakau Bohaga, Bohaga Kecil, Napo Kipas, Taman Karang, dan Pintu Samudera.

Baca Juga: Tempat Wisata di Surabaya Paling Menarik

Tempat wisata di Manado ini memiliki air laut hangat dan keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Ketika diving atau snorkling anda akan terkesima dengan suguhan bawah laut yang penuh dengan beragam spesies ikan seperti clown fish, lionfish, surgeon fish dan masih banyak lagi. Pemandangan indah lain yang dapat anda nikmati adalah hamparan karang yang luasnya mencapai 100 hektar dengan berbagai bentuk karang indah dan tentunya berwarna-warni.

Indah bukan? Tidak kalah tentunya jika dibandingkan dengan eksotisme Taman Laut Bunaken yang sangat terkenal. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Tumbak anda pilih sebagai tempat tujuan berwisata anda dan keluarga atau rekan-rekan tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.